SMK NEGERI 1 GEDONG TATAAN MELAKSANAKAN KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR SECARA TATAP MUKA DI ERA NEW NORMAL

SMK NEGERI 1 GEDONG TATAAN MELAKSANAKAN KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR SECARA TATAP MUKA DI ERA NEW NORMAL
September 1, 2020 No Comments Info Terbaru admin

Kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah pada jenjang SMA/SMK di Kabupaten Pesawaran, mulai dilaksanakan, Senin (31/8/2020).

Untuk memastikan proses KBM tatap muka berjalan dengan baik di era new normal, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Drs. Sulpakar, MM, meninjau ke sejumlah SMA/SMK di Pesawaran. SMK Negeri 1 Gedong Tataan merupakan salah satu sekolah yang dikunjungi. Beliau melihat kesiapan yang telah dilaksanakan warga SMK Negeri 1 Gedong Tataan sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh siswa tentang Pembelajaran di era new normal di dalam lingkungan sekolah. Selain itu beliau juga mengatakan peserta didik harus senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat dengan memperhatikan makanan, minuman bernutrisi dan bergizi. Menambahkan keterangannya, beliau mengatakan untuk selalu berolahraga dan melaksanakan protokol kesehatan yang baik dan benar baik di sekolah maupun dirumah.

Kegiatan KBM tatap muka ini sebagai simulasi dengan menerapkan sistem ganjil genap, dimana nomor absen yang ganjil akan masuk diminggu pertama untuk melaksanakan Pembelajaran Luring sedangkan yang bernomor absen genap akan menerima pembelajaran melalui Daring dan masuk diminggu pertemuan kedua. Hal yang sama akan berlaku di minggu berikutnya secara bergantian dimana nomor absen yang genap akan masuk untuk melaksanakan Pembelajaran Luring sedangkan yang bernomor absen ganjil akan menerima pembelajaran melalui Daring. Hal ini akan di laksanakan secara bergantian sampai Pemerintah menetapkan bahwa proses KBM sudah dapat dilaksanakan secara normal seperti saat sebelum adanya wabah pandemik Covid-19

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, dan seluruh warga SMK Negeri 1 Gedong Tataan berharap pandemik Covid-19 akan segera berakhir dengan demikian Proses Belajar Mengajar dapat kembali Normal.

About The Author

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *