GERAI VAKSIN COVID-19 DI SMKN 1 GETA PESAWARAN LAMPUNG

GERAI VAKSIN COVID-19 DI SMKN 1 GETA PESAWARAN LAMPUNG
September 25, 2021 1 Comment Info Terbaru admin

Sesuai program Pemerintah yang diimplementasikan oleh Gubernur Lampung dan Bupati Pesawaran dengan program 1000 gerai vaksin untuk lebih mempercepat proses vaksinasi covid-19, SMKN 1 Gedong Tataan Pesawaran menjadi salah satu gerai melaksanakan vaksinasi bagi siswa- siswinya yang berjumlah 795 peserta didik dari kelas 10 s.d 12 dan 205 peserta didik dari SMAN 1 Gedong Tataan.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di SMKN 1 Gedong Tataan dilaksanakan mulai pukul 07.30 –16.00 wib dengan menerapkan protokol kesehatan. Pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan bisa menjadi salah satu ikhtiar agar kita semua mampu menghadapi pandemik yang belum tahu kapan berakhirnya dan segera terbentuknya herd immunity sehingga pembelajaran tatap muka dapat didukung sepenuhnya karena siswa telah divaksin, ujar Dwi Artini  Kepala SMKN 1 Gedong Tataan.

Vaksinasi dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Pesawaran, dan dihadiri langsung oleh ketua TP PKK Pesawaran Ibu Nanda Indira, Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran, Polres Pesawaran, Kepala Desa Wiyono, Ketua Komite Sekolah. Semoga dengan percepatan vaksinasi didunia pendidikan bisa mempercepat pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah yang sudah sangat didambakan baik oleh siswa, guru dan orang tua.

Ketua TP PKK Pesawaran Ibu Nanda Indira mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu pendukung untuk menjamin kesehatan para siswa yang saat ini sudah mulai melangsungkan pembelajaran tatap muka (PTM).”Saya yakin, banyak wali murid yang khawatir ketika anak-anaknya berangkat sekolah di tengah pandemi seperti saat ini. Untuk itu pemerintah mengambil langkah untuk memprioritaskan vaksin ini kepada para pelajar, sehingga mereka bisa mengikuti PTM secara aman dan juga nyaman, serta terhindar dari paparan Covid-19,” ujar Nanda Indira, Kamis (23/9). Memang ada beberapa kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar, salah satunya ketersediaan vaksin yang terbatas, Tapi kita bersyukur untuk saat ini semua pihak sedang berusaha agar kita mendapatkan vaksin untuk masyarakat terutama untuk para pelajar,” ujarnya.

About The Author
Leave Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *